Alhamdulillah.... Bantuan Bintang Sepak Bola CR7 untuk Aleppo Dikabarkan Telah Tiba

AgamakuIslam - Cristiano Ronaldo, salah seorang bintang Real Madrid, pemain sepakbola terkenal di dunia, memang terkenal "ringan tangan" dalam membantu ummat Islam, khususnya ummat Islam yang sedang dalam kondisi kesusahan. Baru-baru ini dikabarkan, Cristiano Ronaldo atau yang lebih dikenal dengan julukan CR7, telah menyumbangkan sejumlah uang/logistik yang dinilai cukup banyak untuk anak anak musibah di Aleppo, Suriah.

Save The Children mengatakan bahwa sang mega bintang CR7 meminta agar organisasi tersebut tidak perlu menyebutkan rincian sumbanganya (Sumber : Chanel BBM Real Madrid Indonesia)


Di akun twitter @syriacharity, 24 Desember 2016, diunggah foto dan video ucapan Terimakasih kepada CR7. 

Seperti diberitakan, pada 23/12/2016, mega bintang Real Madrid ini mengunggah video singkat simpati untuk anak-anak Aleppo korban kebiadaban rezim Assad dan sekutunya.

Melalui video tersebut, CR7 menyampaikan donasi:

"Ini untuk anak-anak Suriah," ungkap Ronaldo dalam pesan video yang diposting pada akun sosial medianya Jumat 23 Desember 2016 kemarin.

"Kami tahu kalian sangat menderita. Saya seorang pesepak bola yang sangat terkenal, tapi kalianlah pahlawan-pahlawan yang sesungguhnya. Jangan putus asa. Seluruh dunia bersama kalian. Kami peduli kepada kalian. Saya bersama kalian," ucap Ronaldo tegas dalam video singkatnya.
.




Sumber : portalpiyungan

Habieb Rizieq Dilaporkan ke Polisi Karena Ceramahnya, Netizen Non Muslim Ini Justru Membela Dengan Komentar Cerdasnya!

AgamakuIslam - Seperti kita ketahui bersama, saat ini Habieb Rizieq sedang di laporkan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), senin 26/12/16 terkait ceramah Beliau. PMKRI melaporkan Habieb dikarenakan mereka menganggap ucapan Beliau saat memberikan tausiah telah melukai hati ummat Kristiani dan dianggap telah menistakan agama mereka.

Habieb Rizieq dilaporkan dengan pasal yang serupa, yang saat ini sedang menjerat Gubernur Jakarta non-aktif, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok, yakni Pasal 156 a KUHP terkait penodaan agama.


Ketua  PMKRI Angelo Wake Kako menganggap pernyataan Habib Rizieq melukai hati umat kristiani. Kita melihat video di Twitter atau Instagram, di mana menurut kami orasi Rizieq Shihab telah melecehkan umat Kristiani. 

"Kami melaporkan Habib Rizieq Shihab atas dugaan penistaan agama khususnya kepada umat Kristiani pada ceramah beliau di Pondok Kelapa," kata Ketua PMKRI Angelo Wake Kako yang ditemui usai memberi laporan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin (26/12), dikutip media.

“Dia (Habib Rizieq) menyatakan bahwa kalau Tuhan itu beranak, terus bidannya siapa? Dan di situ kami temukan banyak gelak tawa dari jemaah terhadap apa yang disampaikan dari Habib Rizieq tersebut,” ujar Angelo.

"Jujur sebagai PP-PMKRI kami merasa terhina, tersakit dengan ucapan ungkapan kebencian yang dilakukan Habib Rizieq Shihab," lanjut Angelo.

Namun, perihal laporan yang diajukan oleh PMKRI ini malah memancing reaksi seorang netizen, yang non-muslim juga, dengan berkomentar cerdas di akun facebook pribadinya atas nama Cuifen Chow, walaupun kini komentar tersebut telah dihapus karena begitu, banyak orang yang tidak senang dengan status tersebut. Berikut ini komentar cerdasnya yang menjadi viral di medsos...

PAK RIZIEQ BERSALAH?

------------------------

“Saya sudah melihat video pak Rizieq yg katanya menghina Yesus. Kebetulan saya punya kawan2 muslim waktu kuliah dulu lalu saya bertanya pada mereka via WA apakah perkataan Pak Rizieq ini benar ada dlm kitab suci umat Islam? Lalu kawan saya mengatakan iya.

Maka saya berkesimpulan Pak Rizieq tidak menghina Tuhan Yesus, karenaTuhan tidak beranak adalah dogma dalam Islam. Lagipula saya melihat Pak Rizieq menyampaikannya bukan pada forum umum tapi dikhususkan pada komunitas mereka yakni pengajian.

Sama seperti saya yg meyakini Tuhan Yesus adalah Anak Bapa, itu adalah dogma kami orang kristen. Lah kalau nanti ada orang Islam yg melaporkan ke Polisi perihal dogma kristen yg trinitas tsb yg sering disampaikan kpd kami di gereja dan tertulis di kitab suci kami krn bertentangan dgn agama mereka bagaimana?

Kan lucu melaporkan dogma? Namanya saja dogma ya untuk ranah privasi. Jangan rasa tdk suka kita pada seseorang menjadikan kita tidak adil menilai mereka. Saya yakin hal ini malah membuat pelapor menjadi jelek namanya.

Yang damai saja lah. Salam Bhenika Tunggal Ika…”



Semoga yang melaporkan Habieb Rizieq mendapatkan hidayah dari Allah SWT, Aamiin...



Rambut Rontok Kala H4id dan Junub, Wajibkah Dikumpulkan Lalu Dicuci Sebelum Mandi? INILAH Penjelasan Islam...

AgamakuIslam - Di kalangan muslimah, kita tahu ada persepsi yang menyebar terkait rambut yang rontok ketika disisir saat h4id ataupun junub haruslah dikumpulkan kemudian di cuci sebelum mandi janabah dikarenakan semua anggota tubuh manusia akan kembali menjadi saksi kepada pemiliknya di hari akhir kelak, dan bila pemilik menghilangkan anggota tubuh saat dirinya berhadats besar, maka kelak anggota tubuh tersebut akan balik lagi ke pemiliknya dalam keadaan najis di hari kiamat kelak. 

Lalu, benarkah hal tersebut? Bagaimana Islam menjelaskan persepsi ini? Ini penjelasannya...



A’isyah radhiyallahu ‘anha bercerita tentang pengalamannya saat berhaji dengan Rasulullah. Kala itu, Aisyah sedang berhaji Tamattu' dan  Beliau pergi menuju Mekah untuk umrah. Saat melakukan manasik, A’isyah radhiyallahu ‘anha mengalami h4id, lalu Beliau memberitahukan kepada Rasulullah, seperti dalam hadist berikut...

أَنَّ عَائِشَةَ، قَالَتْ: أَهْلَلْتُ مَعَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي حَجَّةِ الوَدَاعِ، فَكُنْتُ مِمَّنْ تَمَتَّعَ وَلَمْ يَسُقْ الهَدْيَ، فَزَعَمَتْ أَنَّهَا حَاضَتْ وَلَمْ تَطْهُرْ حَتَّى دَخَلَتْ لَيْلَةُ عَرَفَةَ، فَقَالَتْ: يَا رَسُولَ اللَّهِ، هَذِهِ لَيْلَةُ عَرَفَةَ وَإِنَّمَا كُنْتُ تَمَتَّعْتُ بِعُمْرَةٍ، فَقَالَ لَهَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: «انْقُضِي رَأْسَكِ وَامْتَشِطِي، وَأَمْسِكِي عَنْ عُمْرَتِكِ»، فَفَعَلْتُ...أخرجه البخاري رقم 316 ومسلم رقم 1211.واللفظ للبخاري

"Aisyah berkata, "Aku bertalbiyah (memulai haji) bersama Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pada haji Wada'. Dan aku adalah di antara orang yang melaksanakannya dengan cara tamattu' namun tidak membawa hewan sembelihan." Aisyah menyadari bahwa dirinya mengalami haid dan belum bersuci hingga tiba malam 'Arafah. Maka 'Aisyah berkata, "Wahai Rasulullah, malam ini adalah malam 'Arafah sedangkan aku melaksanakan tamattu' dengan Umrah lebih dahulu?" Maka bersabdalah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam kepadanya: "Urai dan sisirlah rambut kepalamu, lalu tahanlah Umrahmu." Aku lalu laksanakan hal itu. (HR. Bukhari no.316 dan Muslim no.1211)

Di dalam Fatwa Islam (no. 101285) dinyatakan,

فالامتشاط غالبا ما يصاحبه تساقط بعض الشعر ، ومع ذلك أذن به النبي صلى الله عليه وسلم للمحرم والحائض

Kala menyisir rambut, umumnya selalu saja ada kerontokan sebahagian rambut. Walaupun demikian, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengizinkan orang untuk memotong rambut atau kukunya walaupun dalam kondisi junub ataupun h4id. Lalu, apakah kelak rambut atau kuku tersebut akan dimintai pertanggungjawaban saat hari kiamat kelak? Jawaban beliau,

قد ثبت عن النبي صلى الله عليه وسلم من حديث حذيفة ومن حديث أبي هريرة رضي الله عنهما أنه لما ذكر له الجنب قال ( إِنَّ المُؤْمِنَ لَا يَنْجُسُ ) وفي صحيح الحاكم ( حَيًّا وَلَا مَيتًا )

Ada sebuah hadits shohih dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dari Hudzifah dan Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhuma, bahwa kala Rasul menyebut perihal junub, beliau mengatakan,

إِنَّ المُؤْمِنَ لَا يَنْجُسُ
“Sesungguhnya mukmin tidak najis.”

Kemudian dalam Mustadrak Al-Hakim ada tambahan,

حَيًّا وَلَا مَيتًا
“Mukmin tidak najis, baik masih hidup maupun sudah meninggal.”

Setelah menyebutkan dalil di atas, Syaikhul Islam melanjutkan,

وما أعلم على كراهية إزالة شعر الجنب وظفره دليلا شرعيا ، بل قد قال النبي صلى الله عليه وسلم للذي أسلم : أَلْقِ عَنكَ شَعرَ الكُفرِ وَاختَتِن ) رواه أبو داود) فأمر الذي أسلم أن يغتسل ، ولم يأمره بتأخير الاختتان وإزالة الشعر عن الاغتسال ، فإطلاق كلامه يقتضي جواز الأمرين ، وكذلك تؤمر الحائض بالامتشاط في غسلها ، مع أن الامتشاط يذهب ببعض الشعر

Sy tidk mengetahui adanya dalil syar’i yang menyebutkan makruh memotong rambut ataupun kuku untuk orang yang dalam kondisi junub. Sebaliknya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah memerintahkan bagi orang yang mau masuk ke agama islam,

"Buang rambut kekufuranmu (rambut ketika belum masuk islam) dan lakukanlah khitan." (HR. Abu Daud).

Rasulullah memerintahkan seseorang yang memutuskan untuk masuk islam agar mandi, namun tidak menyuruhnya untuk khitan serta mencukur rambut sehabis melakukan mandi.

Berdasarkan dalil- dalil dan keterangan yang dijabarkan di atas, maka tak ada kewajiban/perintah kepada wanita h4id atau orang dalam keadaan junub untuk mengumpulkan rambutnya yang rontok lalu mencucinya. Demikian juga mereka diperbolehkan untuk memotong kuku kala h4id ataupun saat kondisi junub, dan tidak harus ikut dimandikan. Wallahu a’lam...

KISAH INSPIRATIF : "Wanita Ini Memilih Menikahi Pria Miskin karena Sakit Hati, Namun yang Diberikan Pria Ini Padanya Membuatnya Menangis..."

AgamakuIslam - Semua orang mendambakan perjalanan cinta yang romantis selayaknya dongeng. Tetapi tak sedikit orang yang juga merasa dapat merasakan bahagia dengan kehidupan yang tenang serta terlihat sedikit datar.

Sama halnya yang terjadi pada wanita ini yang dapat menjadi KISAH INSPIRATIF. Di masa lalunya dia memiliki seorang pujaan hati dimana mereka saling mencintai, namun pada akhirnya kekasih hatinya tersebut membuat perasaannya terluka dan meninggalkan sakit yang teramat dalam saat mereka berpisah. 


Pasca berpisah, wanita itu begitu sedih serta merasa dirinya sangat kesepian, hanya seorang lelaki yang tinggal di sebelah rumah yang begitu memberikan perhatian padanya serta dan menolongnya keluar dari keterpurukan.

Mereka tidak saling memiliki rasa cinta, namun wanita itu merasa serta berfikir bahwa mungkin saja cuma lelaki inilah sosok yang tulus kepadanya, hingga dirinya meminta lelaki tersebut untuk menikahinya. Dan lelaki tersebut setuju. Namun, wanita ini enggan untuk berfoto dan mengadakan pesta pernikahan karena ia merasa ketakutan akan perceraian yang dapat saja terjadi kapan saja dalam perjalanan pernikahannya.

Akibat suaminya hanya seorang pegawai yang miskin, mereka pada akhirnya memutuskan untuk bekerja keras dengan pindah ke kota besar. Namun itupun belum merubah kehidupan mereka. Pasangan suami istri ini cuma pindah ke rumah kontrakan yang sedikit lebih besar, namun tetap harus berusaha bekerja keras sehari-hari.

Suaminya setiap hari bekerja dari jam 6 pagi hingga jam 6 petang, sedangkan wanita ini juga memutuskan untuk pergi bekerja di supermarket dengan waktu kerja yang lebih fleksibel. Karena kesibukannya, keduanya jarang berkomunikasi.

Suaminya ini merasa hubungan pernikahannya yang seperti ini tidaklah baik, hingga akhirnya dia memutuskan untuk membeli sebuah sepeda agar dapat pulang ke rumah setiap jam istirahat siang demi memasak serta dapat makan bersama istrinya. Awalanya istrinya ini gak tahu apa yang dilakukan suaminya ketika pulang istrihat siang, hingga akhirnya dia juga memutuskan untuk pulang setiap jam istirahat siang untuk memasak makan siang buat suaminya, dan keduanya pergi kerja bersama setelah selesai istrahat.


Tak terasa waktu berjalan. Wanita ini berulang tahun untuk pertama kalinya sejak pernikahan mereka. Di hari peringatan hari lahirnya itu, sang suami membelikan sebuah kue tart mungil dan memberinya sebuah buku tabungan. Tabungan tersebut berisi hanya 300 dollar saja. Saat dia bingung diberikan hadiah ini, suaminya berkata, "Sejak sekarang, saya akan berusaha untuk memberikanmu uang tabungan 300 dollar setiap bulannya. Pekerjaanmu tidak stabil, hanya mampu untuk memenuhi biaya kita sehari­hari saja. Saat ini aku masih muda serta masih mampu untuk bekerja keras, aku akan memberimu sedikit uang untuk tabungan masa tuamu. Meskipun sedikit, aku berjanji untuk memberikan 300 dollar di setiap bulannya. "

Istrinya tidak percaya suaminya berjanji demikian. Dirinya bahkan tak pernah memikirkan hari tuanya, namun suaminya ini ternyata telah memikirkannya. Untuk dapat memenuhi janjinya, Suaminya ini bekerja makin keras. Dirinya melakukan banyak pekerjaan sampingan seperti jadi pemungut sampah di seputaran rumah mereka. wanita ini merasa suaminya telah bekerja terlalu keras, tetapi karena kegigihannya, dirinya tidakk dapat menghalanginya. Dirinya hanya dapat menyiapkan air dan handuk untuk suaminya kala pulang kerja, serta mempersiapkan sebagian butir telur baginya. Teman-­teman kerjanya merasa mereka yaitu pasangan yang saling mencintai

Hidup pernikahannya yang dianggapnya biasa saja ini tanpa terasa sudah berjalan selama 4 tahun. Tabungan mereka sedikit demi sedikit bertahan hingga akhirnya mereka cukup mampu membeli sebuah rumah kecil tua. Walaupun tidak mewah, namun ini jelas milik mereka pribadi. Ketika membereskan rumah tua kecil barunya, sang istri melihat foto dirinya ketika 4 tahun yang lalu. Ia kini paham, hingga kini hidupnya sungguh sangat bahagia. 

Suaminya lalu mengeluarkan buku tabungan yang ia beri kepada istrinya sebelumnya. Saat ini, tabungan tersebut bukan hanya berisi 300 dollar saja, namun telah menjadi berkali­ kali lipat. Istrinya tak mampu menahan air matanya. Ia lalu memeluk suaminya. Dirinya baru paham, pada dasarnya ia sudah sangat mencintai suaminya ini tanpa ada ia sadari. Cinta yang menggebu­ gebu dan penuh dengan keromantisan yangdia pikir hanya ada di masa mudanya saja. Dirinya kini sadar, menemukan seorang pria yang sangat mencintaimu dan rela menunggumu, adalah benar ­benar adalah sebuah harta karun kebahagiaan juga! 



Sumber : cerpen.co.id


INILAH 8 Dosa Penyebab Sulit Mendapat Jodoh, No 2 Mungkin Sering Kita Lakukan!

AgamakuIslam - Jodoh merupakan ketetapan Allah SWT dan menjadi rahasia tanpa seorang pun mengetahuinya secara pasti. Terkadang ada yang sudah menjalani hubungan lama, tiba-tiba kandas karena alasan sepele. Sementara dua orang yang terpisah jauh, kemudian menjadi suami istri tanpa diduga sebelumnya.

Tingkat kesulitan manusia dalam mendapatkan jodoh berbeda-beda. Ada yang dimudahkan, ada pula yang hingga kini tak kunjung menemukan pasangan hidupnya. Padahal usianya sudah memasuki umur yang matang dan siap menjalani rumah tangga. 


Jika jodoh adalah urusan Allah, maka tidak kunjung dapat jodoh juga disebabkan karena Allah. Hal ini biasanya terjadi karena dosa yang dilakukan pribadi manusia. Dosa-dosa ini tanpa sadar menutup rezeki mereka untuk mendapatkan pasangan hidup. Berikut ini rangkuman dosa yang dapat menghalangi jodoh.

1. Syirik

Syirik merupakan perbuatan menyekutukan Allah SWT dengan selain-Nya. Terkadang usaha kita dalam mendapatkan jodoh justru mengarah ke arah syirik yang semakin membuat jodoh menjauh. Misalnya saja menginginkan jodoh dengan datang ke dukun, tukang ramal, atau memakai jimat-jimat atau bacaan menyesatkan.

Periksalah bagaimana kualitas kita selama ini dalam menjalankan hubungan dengan Allah. Misalnya salat yang masih bolong-bolong, atau bermalas-malasan mengerjakan salat. Tidak heran jika Allah juga membalas umatnya dengan melambatkan jodohnya juga.

Maka dari itu, untuk mendapatkan jodoh maka harus memperbaiki   hubungan dengan sang pemberi jodoh, Allah SWT,  setelah itu baru berikhtiar mencari hubungan perjodohan.
“Janganlah sekali-kali kamu diperdayakan dunia & diperdayakan para penipu yang mengatasnamakan Allah” (QS 31:33)
Jika pun mereka di datangkan jodoh, maka biasanya akan dipertemukan dengan mereka yang syirik juga. Bisa saja anda mendapat jodoh, namun justru membuat hidup anda tidak tentram & tidak berkah. Pasalnya akan berlaku hukum keseimbangan Allah dalam perjodohan, dimana laki-laki dan perempuan harus memiliki nilai yang sama di mata Allah SWT.
“….musyrik laki2 berjodoh dengan musyrik perempuan, laki2 yang berperilaku buruk dengan perempuan yang berperilaku buruk juga.” ( QS 24:3&26)

2. Jarang Shalat dan Melalaikan Shalat

Salat merupakan gerbang menuju Allah SWT. Ini adalah perintah wajib yang harus dijalankan umat Islam tanpa ada alasan untuk meninggalkannya. Jarang salat artinya Allah juga tidak cepat dalam merespon doa manusia terhadap jodoh.

Hal ini juga berlaku bagi mereka yang salat namun kerap menunda-nunda hingga masuk waktu akhir. Karena urusan dunia, biasanya manusia lupa untuk menunaikan ibadah wajib yang satu ini. Sehingga Allah juga tidak akan memprioritaskan mereka yang telah melalaikan-Nya.
“Maka kecelakaanlah bagi orang2 yang shalat(yaitu) orang2 yang lalai dari shalatnya.” (QS 107:4-5)

3. Berz1n4 

Berz1n4 merupakan perbuatan keji yang sangat dibenci Allah. Bahkan dalam sebuah riwayat menceritakan kisah Nabi Musa yang menolak wanita yang bertobat karena telah melakukan dosa z1n4. Hal ini menandakan bahwa perbuatan z1n4 sangat merusak hubungan manusia dengan Allah, termasuk untuk urusan jodoh.

Jujurlah pada diri, apakah anda pernah melakukan perbuatan tersebut? Jika iya bersegeralah taubat nasuha karena Allah SWT selalu memberikan ampunan kepada hamba-hambanya. Karena siapa yang melakukan hal demikian, mereka akan mendapatkan balasan langsung di dunia salah satunya dijauhkan dari jodohnya. 

4. Dosa kepada Orang Tua 

Orang tua merupakan perwakilan Allah SWT di dunia. Keridhaan mereka akan menjadi ridha Allah, sehingga jika kita melakukan dosa terhadap orang tua, maka Allah akan menutup sumber rezeki kita termasuk urusan jodoh. 

Perlu diketahui bahwa berkata “ah” saja kepada orang tua sudah membuat Allah marah, apalagi jika melakukan dosa lebih dari itu.  Hal ini termasuk doa besar yang menjauhkan rahmat Allah termasuk jodoh.  
Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ah dan janganlah kamu membentak mereka, ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. (QS. 17:23).

5. Hubungan Silaturahmi yang Putus

Bagi anda yang sulit jodoh, ada baiknya anda memeriksa hubungan anda dengan kerabat. Pasalnya salah satu penjauh rahmat adalah putusnya tali silaturahmi antar sesama kerabat. 
“Sesungguhnya orang2 mukmin itu bersaudara. Karena itu peliharalah persaudaraan dan peliharalah diri anda dihadapan Allah supaya kamu mendapat rahmat”. (QS.49:10)

6. Bergunjing dan Mengadu Domba

Ternyata aktivitas yang kerap dilakukan ini menjauhkan manusia dari jodoh, Ya menggunjing juga mengakibatkan sesoorang dijauhkan dari jodohnya. Apalagi jika sudah mengarah kepada adu domba yang berujung pada fitnah.  
“Hai orang2 yang beriman, jauhilah kebanyakan kecurigaan, karena sebagian dari kecurigaan itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentu kamu merasa jijik kepadanya.” (QS 49:12)

7. Makan Rezeki yang Haram 

Perkara haram juga dapat menjauhkan jodoh. Jika saat ini masih sulit jodoh, maka periksalah rezeki yang kita makan. Apakah sudah dicari dengan jalan halal, atau masih haram. Jika pun sudah halal, sudah kah kita menunaikan untuk mengeluarkan zakat. Karena sebenarnya, dalam harta kita terdapat hak-hak orang lain yang harus kita keluarkan.

8. Kikir

Salah satu cara mendapatkan jodoh adalah dengan memperbanyak sedekah. Jadi sebenarnya, jika kita tidak bersedekah, maka akan menghambat rahmat Allah yang lain. Salah satunya adalah jodoh. Banyak kisah-kisah tentang orang-orang yang menjemput jodoh dengan sedekah ini.



Sumber : gotopublik.com

Ketahuilah! Lelaki Baik Tidak Akan Pernah Meneriaki Wanita Apalagi Hingga Membuatnya Menangis!

AgamakuIslam - Meski bukan seorang wanita namun laki-laki yang baik tau bagaimana meperlakukan wanita. Dia sangat tau apa yang paling menyakitkan bagi wanita tanpa ada yang memberitahukannya.

Dia juga tidak belajar bagaimana memperlakukan wanita, hanya saja di dalam dirinya seara alamu sudah tumbuh dan tertanmkan kasih sayang terhadap wanita, hingga dia tau betul bagaimana menyayangi wanita terutama orang yang dicintainya.


Dia tidak akan pernah berlaku kasar pada wanita walaupun hanya sekedar meneriakinya karena merasa kesal, atau tidak bisa mengendalikan emosinya.

Karena Laki-Laki Yang Baik Tau Tanpa Berkata Apapun Wanita Sudah Bisa Mengerti Dengan Hatinya Apalagi Meneriakinya 
Laki-laki yang baik tidak akan pernah meneriaki wanita karena alasan apapun bahkan untuk alasan takut tidak dengar apa yang disampaikannya. Karena laki-laki tau tanpa diteriakiwanita sudah bisa mengerti kalau dia sedang marah, cemburu atau karena alasan lainya. Laki-laki baik tau bahwa wanita itu mendengarkan dengan ‘hatinya’ juga.

Laki-Laki yang Baik Juga Tidak Akan Menyakiti Wanita, Karena Dia Tau Itu Akan Sangat Melukai Hatinya 
Lelaki yang baik tidak akan pernah menyakiti wanita karena mereka tau bahwa itu akan sangat melukai hatinya dan tentu akan sangat membuat wanita sedih lalu menangis. Lelaki yang baik tidak akan membuat wanita menangis sebab itu mereka pasti tidak akan menyakiti.

Lelaki Yang Baik Tau Bahwa Kadang Wanita Akan Mengatakn Dirinya Tidak Apa-Apa Meski Sebenarnya Hatinya Sakit 
Wanita kadang mampu mengatana dirinya tidak apa-apa meski sebenarnya sangat sakit, karena itu dia akan sangat hati-hati memperlakukan wanita. Karena wanita akan sangat sensitif, akan tau bila dia mulai berubah dan berbohong. Karena tidak ingin menyakiti tentu dia tidak akan melakukan hal-hal yang akan membuat wanita mengatakan baik-baik saja meskipun menyiksa diri.

Lelaki Yang Baik Akan Menjaga Kepercayaan Yang Diberikan Pada Wanita Terhadapa Dirinya
Lelaki yang baik akan menjaga betul sikapnya, akan menjaga kelakuan dan kepercayaan pada dirinya. Karena laki-lakiyang baik pasti tidak akan dikekang oleh wanitanya. Dia kan dipercaya akan menjaga hatinya sehingga tak masalah jika dia dekat dengan banyak wanita.

Soal Urusan Tanggung Jawab Lelaki Yang Baik Paling Tau, Bukan Hanya Tanggung Jawab Memacari Tapi Juga Tidak Menyakiti Dan Melamarnya

Kalau soal urusan tanggung jawab lelaki yang baik paling tau, dia paling tau bagaimana menjaga hatinya, tepat janji, tidak menyakiti dan juga bertanggung jawab untuk menghalalkan bukan hanya sekedar macarin aja.



Sumber : www.islamposs.tk

Bersabarlah, Allah Memberi 5 Jenis Kesusahan ini Untuk Menghapuskan Dosa-dosa Manusia

AgamakuIslam - Dalam hidupnya, manusia tidak pernah luput dari kesusahan. Tidak selamanya hal-hal yang menyenangkan akan terus terjadi dalam kehidupan manusia. Sebab ada kalanya manusia harus merasakan hal-hal yang tidak menyenangkan dalam hidupnya sebagai pembelajaran.

Bahkan para Nabi pun diuji dengan berbagai macam cobaan. Dari banyaknya kesusahan yang diberikan oleh Allah SWT, terdapat 5 jenis ujian yang bisa mneghapuskan dosa-dosa yang dilakukan manusia.


Apa 5 jenis kesusahan tersebut?


Rasulullah SAW bersabda “Tidak akan menimpa muslim sakit, kelelahan, kekhawatiran, gangguan, kesedihan dan duka sampai duri yang mengenai dirinya. Kecuali Allah SWT akan menghapuskan dosa-dosanya.”

Berikut ini 5 kesusahan yang diberikan oleh Allah SWT untuk menghapuskan dosa manusia:

1. Kelelahan

Kelelahan adalah kesusahan yang pertama yang akan diberikan oleh Allah SWT. Kelelahan ini biasanya terjadi pada seseorang yang bekerja tanpa beristirahat. Dia akan merasakan kelelahan yang berat. Karena merasa lelah, dia sulit untuk melakukan kegiatan yang lain.

Tetapi percayalah bahwa Allah SWT akan menghapuskan dosa-dosanya yang telah lalu jika seorang hamba bisa mengatasi kelelahan yang dihadapinya. Setiap keringat yang dikeluarkan akan bernilai ibadah bagi Allah SWT.

2. Sakit

Kesusahan lainnya yaitu merasakan sakit. Setiap manusia pasti pernah merasakan sakit dalam hidupnya meskipun hanya sekali. Rasa sakit yang dianugerahkan oleh Allah SWT terasa amat menyiksa.

Nabi shallallahu ‘alihi wa sallam bersabda, “Setiap muslim yang terkena musibah penyakit atau yang lainnya, pasti akan hapuskan kesalahannya, sebagaimana pohon menggugurkan daun-daunnya” (HR. Al-Bukhari no. 5661 dan Muslim no. 651)

Dalam hadist yang lain, Nabi shallallahu ‘alihi wa sallam bersabda, “Tidaklah seorang muslim tertusuk duri atau sesuatu hal yang lebih berat dari itu melainkan diangkat derajatnya dan dihapuskan dosanya karenanya.” (HR. Muslim no. 2572)

Bergembiralah saudaraku, bagaimana tidak, hanya karena sakit tertusuk duri saja dosa-dosa kita terhapus. Karena bisa jadi dengan penyakit ini kita akan bersih dari dosa bahkan tidak mempunyai dosa sama sekali, kita tidak punya timbangan dosa, kita menjadi suci sebagaimana anak yang baru lahir. 

Rasulullah SAW juga bersabda, “Cobaan akan selalu menimpa seorang mukmin dan mukminah, baik pada dirinya, pada anaknya maupun pada hartanya, sehingga ia bertemu dengan Allah tanpa dosa sedikitpun.” (HR. Ahmad)

Hadits ini sangat cocok bagi orang yang mempunyai penyakit kronis yang tidak bisa diharapkan kesembuhannya dan vonis dokter mengatakan umurnya tinggal hitungan minggu, hari bahkan jam. Ia khawatir penyakit ini menjadi sebab kematiannya. Hendaknya ia bergembira, karena bisa jadi ia menghadap Allah suci tanpa dosa. Artinya surga telah menunggunya. 

Jadi bersabarlah dan jangan mengeluh dengan penyakit yang diberikan Allah, karena sakit adalah ujian dan dosa-dosa kita akan digugurkan olehNya. Karena itu, tetap tabah saat sakit dan terus mencari penawarnya.

3. Kekhawatiran

Kesusahan selanjutnya adalah rasa khawatir. Kekhawatiran tersebut harus diatasi dengan baik. Jika tidak, akibatnya fatal. Serahkanlah semua urusan kepada Allah SWT. Sebagai manusia, kita harus berusaha dan berdoa. Hasilnya biarlah Allah SWT yang mengatur. Jadi, hati manusia menjadi lebih tenang karena segala yang diberikan oleh Allah SWT adalah yang terbaik.

4. Gangguan

Kesusahan yang diberikan oleh Allah SWT lainnya yaitu muncul gangguan-gangguan dalam kehidupan. Gangguan ini dapat datang dari berbagai sisi. Di saat kita melakukan hal yang baik, ada saja gangguan yang menghalangi. Jika kita bisa yakin dan bersabar, dosa-dosa kita akan berguguran.

5. Kesedihan

Setiap manusia tentunya mendambakan kehidupan yang menyenangkan, penuh ketenangan, ketentraman dan kebahagiaan. Tidak ada satu orang manusia pun yang ingin merasakan kesusahan di dalam hidupnya.

Tetapi mustahil hidup manusia penuh dengan kesenangan. Dan Allah SWT memberikan kesedihan kepada manusia untuk menghapuskan dosa-dosanya yang telah lalu. Jika kesedihan ini disikapi dengan bijak dan kesabaran maka dosa-dosa kita akan diampuni oleh Allah SWT.





Sumber : Radar Islam/ Palingyunik.blogspot.co.id



Masya Allah... Semoga Indonesia Di Anugerahkan Pemimpin-Pemimpin Lain yang Seperti Ini! Kang Emil Tegaskan Tentang Atribut Natal di Bandung!



AgamakuIslam - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersikap tegas soal atribut Natal. Emil, begitu Wali Kota Bandung ini akrab disapa, mengeluarkan surat imbuan kepada para pengusaha di wilayahnya untuk tidak memaksakan karyawannya mengenakan atribut natal.

Sikap tegas Wali Kota Bandung ini diapresiasi Wakil Ketua Komite III DPD yang membidangi urusan keagamaan, Fahira Idris. Bahkan, Fahira Idris meminta kepala daerah lain meniru sikap tegas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil agar pengusaha di wilayahnya tidak memaksakan karyawannya mengenakan atribut natal.

"Imbauan kepala daerah ini penting untuk meneguhkan nilai-nilai toleransi antarumat beragama yang saat ini maknanya sudah mulai banyak dibelokkan," kata Fahira dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (16/12).

Menurutnya, makna hakiki toleransi itu, mengendalikan diri untuk tidak memaksakan kehendak. Jadi, sudah sewajarnya jika perusahaan-perusahaan menyediakan ruang untuk saling menghormati keyakinan masing-masing dan bukan memaksakan tradisi agama yang dianutnya kepada yang berlainan.

"Saya imbau kepala daerah lain juga membuat surat imbuan kepada seluruh pengusaha di daerahnya untuk tidak memaksa karyawannya mengenakan atribut natal,” kata Fahira menambahkan.

Fahira mengungkapkan, pemaksaan perusahaan kepada karyawannya untuk mengenakan atribut natal, padahal karyawan yang bersangkutan tidak merayakan natal, adalah bentuk intoleransi yang bisa merusak rasa kebersamaan. Kebersamaan sudah menyatukan Indonesia selama 71 tahun.

Menurut Fahira, pengusaha memang mempunyai kuasa memberi tugas kepada karyawannya. Tetapi, tidak punya hak sedikit pun untuk memaksa karyawannya melakukan sebuah tradisi agama yang tidak diyakininya.

“Sekarang banyak oknum yang coba membolak-balikkan logika kita soal toleransi. Masyarakat yang menolak mengenakan atribut natal dibilang tidak toleran. Ini kan aneh. Pembelokan makna toleransi ini malah mereka kampanyekan. Padahal kalau mereka paham, dalam toleransi antarumat beragama ada batas-batas bersama yang boleh dan tak boleh,” tegas Senator asal Jakarta ini.

Fahira mengatakan, dirinya telah mengirimkan surat imbauan kepada para pengusaha (asosiasi, perusahaan ritel, supermarket, hotel, toko, dan lainnya) di seluruh Indonesia untuk tidak memaksa karyawannya mengenakan atribut natal.

“Selama buktinya lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan, saya sendiri yang akan tindak lanjuti dan bila perlu saya akan datangi langsung untuk berdialog dengan menajemennya. Mungkin pemahaman mereka terhadap toleransi harus diluruskan. Kalau sudah ada pemaksaan, tidak hanya sudah melanggar Pancasila, tetapi juga sudah menginjak hak asasi,” kata Fahira.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung mengeluarkan surat edaran yang mengimbau pengusaha untuk tidak memaksa karyawan Muslim mengenakan atribut natal. Kebijakan ini diambil setelah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menerima belasan keluhan dari karyawan yang merasa terpaksa menggunakan atribut natal.

Sumber : www.republika.co.id

Masya Allah! Doa Singkat Ini bisa Buat Rumah Terasa Lapang, Rejeki Lancar, dan Berkah! Amalkan Sekarang Juga!



AgamakuIslamMasya Allah! Doa Singkat Ini bisa Buat Rumah Terasa Lapang, Rejeki Lancar, dan Berkah! Amalkan Sekarang Juga!

Masya Allah! Doa Singkat Ini bisa Buat Rumah Terasa Lapang, Rejeki Lancar, dan Berkah! Amalkan Sekarang Juga! - Hallo Pembaca Setia Info Guna Masa Kini, Pada sharing info yang bermanfaat kali ini yang berjudul " Masya Allah! Doa Singkat Ini bisa Buat Rumah Terasa Lapang, Rejeki Lancar, dan Berkah! Amalkan Sekarang Juga! ", saya telah memberikan info terbaru dan yang sedang dibicarakan di jagat sosial media. Semoga isi postingan info yang saya tulis ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. okelah, ini dia infonya.

Masya Allah! Doa Singkat Ini bisa Buat Rumah Terasa Lapang, Rejeki Lancar, dan Berkah! Amalkan Sekarang Juga!

Kadang rumah menjadi cerminan kehidupan seseorang. Rumah terasa sempit menandakan rezeki seseorang kurang mendapat berkah.

Rumah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan seseorang. Rumah pun dapat menjadi tolok ukur apakah kehidupan seseorang dilimpahi keberkahan atau tidak.

Seseorang mungkin ada yang merasa rumah mereka terasa sempit dan sesak. Perasaan ini bisa jadi muncul karena rezeki yang mereka peroleh kurang mengandung keberkahan.

Menghadapi situasi semacam ini, seorang muslim dianjurkan untuk membaca doa dalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari An Nasai. Berikut lafal doa tersebut.

"Allaahummagfirlii zanbii wa wassi' lii fii daarii wa barik lii fii rizqii."
Artinya:
"Ya Allah, ampunilah dosaku, lapangkanlah rumahku dan berkahilah rezekiku"



Sumber : perlutau.com

Astaghfirullah.... Upaya Kristenisasi Terhadap Korban Gusur di Jakarta Beredar Melalui Broadcast

AgamakuIslam - Baru-baru ini beredar broadcast terkait upaya Ahok dan misionaris untuk membawa Umat Islam kepada aqidah Kristen. Payahnya, upaya itu terkait penggusuran yang Ahok lakukan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Indikasinya adalah kristenisasi di rumah rusun (rusun) wilayah Jakarta melalui Pendidikan anak usia dini (PAUD) Surya Kasih yang memang diperuntukkan untuk anak-anak di lingkungan rusun.


Berikut isi broadcastnya:

Bismillah

Assalammu alaikum warahmatullahi wa barakatuh.

IBUKOTA DARURAT KRISTENISASI!!!

Ternyata Ahok melakukan Kristenisasi Jakarta melalui proyek Rumah Susunnya..

**
copy dari Muslim DKI
Bantu share dari seorang Ustd yg sedih di Rusun..

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuh...

MOHON PERHATIAN PARA KYAI, USTADZ, DAI & PARA PEJUANG ISLAM...!!!

---------------

KRISTENISASI DIMULAI DI- RUSUN²
                            .
CURHAT dari Masyarakat DKI yg tergusur

Kronologi

Tanggal 30 November 2013, Kampung  Pedongkelan Jakarta Timur digusur.

Warga kampung Pedongkelan direlokasi ke Rusun Pinus elok Blok B, Penggilingan, Cakung, Jaktim.
Kami, didampingi dari Pulomas menghadap ke Kantor Gubernur

Di Balaikota, kami bertemu langsung dg Pak Budi Heru (ex bakal cawagub Ahok).

Kami memohon agar di tempat yang baru (di rusun) agar pemda mendirikan PAUD untuk anak2 yang direlokasi.

Pak Budi menyampaikan bahwa Pemda DKI akan segera mendirikan PAUD, lengkap dengan sarana prasarana. Menurut dia, Pak Ahok punya mitra yang siap untuk mendirikan PAUD lengkap dengan fasilitasnya. Kami gembira mendengar penjelasannya.

Beberapa hari kemudian di lantai dasar dibangun PAUD yang sangat bagus menurut ukuran warga Pedongkelan. Ukurannya cukup luas. Kami sangat bergembira sebab menurut informasi yang beredar bahwa bangunan untuk untuk PAUD.

Setelah bangunan itu berdiri indah dan resik, alangkah kagetnya saya sebab plang atau spanduk itu bertuliskan PEMDA DKI BEKERJASAMA DENGAN SURYA KASIH MENDIRIKAN PAUD SURYA KASIH

Ketika saya telusur ternyata manajer PAUD itu dan hampir semua staf paud adalah umat Kristen, matanya sipit sipit.

Mereka menyampaikan kepada warga di sana bahwa mereka hanya mengajar ilmu pengetahuan, ajaran agama dikembalikan ke keluarga masing-masing. 

Tapi toh dalam kenyataannya mereka juga mengajak anak didik berdoa memakai bahasa inggris (kristenisasi terselubung)

Berdoa pada Allah Ta'ala diganti dengan Pray to God

Saya tak habis pikir, kenapa Pemda DKI berani2 nya mengusung gereja untuk PAUD yang notabene adalah masyarakat nasional, anak didiknya juga muslim. Saya kira gubernur muslim pun tak akan berani mendirikan paud bernuansa muslim, paling namanya paud nusantara, paud nasional. Kenapa Pemda DKI kok mendirikan PAUD ala gereja di masyarakat muslim?

Saya tidak tau apakah seluruh warga yang telah direlokasi ke berbagai rusun juga mereka diberi binaan dari PAUD-PAUD gereja.

Sangat menyedihkan. Lebih baik apapun itu, gubernurnya harus muslim. Lebih baik gubernur yang muslim.

Selesai nukilan

###############

Silakan lihat pengurus PAUD di Rusun DKI dibina oleh LSM bentukan konglomerat William Suryajaya


Perhatikan bahwa pengurus Reachfoundation dibina oleh Pendeta DR.Nus Reimas


Berikut ini juga ada video yang beredar di media sosial facebook tentang aktivitas murid-murid PAUD Surya Kasih yang notabene adalah anak-anak muslim dari masyarakat yang terkena gusuran dan dipindahkan ke rusun...


Lalu, masihkah ummat Islam sendiri diam dan mendukung? Na'udzubillah... semoga Allah melindungi negara dan masyarakat kita.... 
Sumber : 
-  http://suaranasional.com/2016/10/04/awas-kristenisasi-di-rusun-wilayah-jakarta-melalui-paud-surya-kasih/
-  http://www.jurnalmuslim.com/2016/10/beredar-broadcast-upaya-kristenisasi-ahok-dan-misionaris-terhadap-para-korban-gusur.html?m=1
-  Akun facebook 

Wahai Ikhwan! Pilihlah Pasangan dari Wanita Sederhana, Yang Alisnya Asli dan Tidak Luntur Dipake Wudhu...


AgamakuIslam - Ikhwan, ada tips nih, Tips bagus untuk memilih pasangan : "Pilih pasangan dari wanita sederhana, yang alisnya asli, yang ga luntur kalo dipake wudhu berkali-kali" Hehe

Jangan terlalu serius ya,Dan tentunya mencari pasangan bukanlah hal mudah, yang bukan hanya ditentukan dari penampilah fisik semata. Rasulullah SAW menganjurkan kita memilih pasangan (wanita) dari 4 perkara, harta, keturunan, kecantikan dan agama. Dan pilih mereka karena agamanya, Insya Allah akan bahagia dunia dan akhirat

Abu Hurairah Radiyallahu ‘anhu mengkhabarkan dari Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda :
“Wanita itu dinikahi karena 4 perkara. Karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan karena agamanya. Pilihlah wanita yang memiliki agama, engkau akan bahagia.” HR. Bukhari dan Muslim

Semoga sahabat semua yang belum Allah takdirkan bertemu pasangannya. Bisa disegerakan dan dimudahkan, agar bisa merajut cinta dan kasih sayang yang bernilai ibadah melalui pernikahan yang Allah ridhoi. Aamiin...


Sumber : viralmuslimah.com

Misteri Dibalik Usia 40 Tahun, Sampai Allah Mengisyaratkan Hambanya Saat Usia Ini...

AgamakuIslam - Banyak orang yang tidak menyadari bahwa Al-Qur’an membahas mengenai usia 40 tahun. Hal ini sebagai pertanda bahwa ada hal yang perlu diperhatikan dengan serius pada pembahasan usia 40 tahun ini. Seperti apa? Silahkan simak ulasan berikut.

Anda pasti pernah mendengar kata pepatah terkenal yang berbunyi hidup baru dimulai pada usia 40 tahun. Usia 40 tahun memang unik dan sering dimaknai berbeda dengan usia lainnya. Misteri tentang usia 40 tahun semakin menarik untuk disimak. Apalagi semakin canggihnya teknologi dan semakin majunya penelitian tentang otak manusia, para ahli menemukan hal yang unik yang terkait dengan usia 40 tahun. 


Allah SWT secara khusus dalam firmannya dalam surah Al-Ahqaaf:15 menyebutkan tentang usia 40 tahun dan mengajarkan sebuah doa bagi siapa yang memasuki usia paruh baya itu. Pertanyaan pun muncul kenapa harus usia 40 tahun, kenapa bukan 30 tahun atau bukan 50 tahun atau kenapa bukan usia lainnya. Dan apa yang Allah sebut dalam kitabnya tidak ada yang sia-sia. Apalagi jika disebut secara khusus, maka pasti ada hikmah dan pelajaran yang mendalam dibalik itu semua. 

Pertanyaan ini semakin mengemuka ketika dapatkan fakta bahwa usia Nabi Muhammad SAW saat diutus adalah 40 tahun. Tentu ini bukanlah sebuah kebetulan yang tanpa makna. 40 tahun merupakan suatu fase usia yang disebut secara khusus dalam Al-Qur’an di Al-Ahqaaf:15 yang artinya

“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada kedua orangtuanya, ibunya yang mengandungnya dengan susah payah dan melahirkannya dengan susah payah pula. Mengndungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan. Sehingga apabila Ia dewasa dan umurnya sampai 40 tahun Ia berdoa “ Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah engkau berikan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan supaya aku dapat berbuat amal yang shaleh yang engkau ridhai: Berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang orang yang berserah diri. “ (QS. Al-Ahqaaf:15)

Jika perhatikan surat diatas makan Allah secara jelas menyebut 40 tahun dan ada sebuah doa yang Allah ajarkan diusia tersebut. Dan dalam kajian psikologi dan penelitian tentang otak ditemukan hal istimewa terkait usia 40 tahun ini. 

Istimewanya usia 40 tahun juga diperkuat dengan penemuan ilmiah baru yang menegaskan bahwa otak manusia mencapai kematangannya pada usia 40 tahun. Penelitian ini mengkonfirmasi kebenaran yang disampaikan dalam Alqur’an 14 Abad yang lalu. 

Hasil penelitian ini adalah hal yang baru bagi dunia sains, karena sebelumnya banyak ilmuan meyakini bahwa kesempurnaan perkembangan otak terjadi pada usia 20 tahunan.  Keyakinan mereka ini juga diperkuat dengan berbagai ujicoba yang mereka lakukan. Apa yang mereka yakini terbantahkan dengan penelitian baru yang tentu saja hasilnya lebih akurat karena menggunakan peralatan dan metode yang lebih canggih. 

Penelitian ini menegaskan bahwa perkembangan otak terus berlangsung hingga penghujung usia 40 tahunan dari umur manusia. Surat kabar Telegraf menerbitkan artikel terkait penelitian yang berjudul “Sebenarnya perkembangan otak tetap berlangsung sampai dipertengahan umur seseorang”. Artikel tersebut menyebutkan bahwa anda mungkin mengira bahwa anda akan menjadi sepenuhnya matang dalam berpikir saat anda berada diusia 21 tahun. Tetapi penelitian terbaru menunjukan bahwa otak anda tidak berhenti perkembangannya sampai akhir usia 40 tahun. 

Usia 40 tahun memang kerap dihubungkan dengan kematangan sesorang dan kemantapan konsep dirinya. Sehingga orang akan cenderung sulit berubah baik pemikiran maupun perilakunya diatas usia ini.  Usia 40 tahun menurut pakar psikologi adalah usia dimana manusia benar-benar meninggalkan masa mudanya dan beralih menapaki masa dewasa penuh atau usia paruh baya. 

Biasanya ada reaksi psikologis yang akan mengiringi usia ini. Dan reaksi yang diambill tergantung pada pemaknaan seseorang terhadap kehidupannya. Pertama sikap tidak berdaya, putus asa, kecewa pada diri sendiri dan memandang kehidupan sebagai suatu proses yang sulit dimengerti dan dilakukan. Kedua merasa terjebak pada rutinitas hidup dan tenggelam kepada keputusasaan akan tetapi tidak mampu menghadapi rutinitas itu. Cirinya antara lain, tidak bisa menerima terhadap proses menua. Misalnya berdandan berlebihan untuk menutupi ketuannya. 

Ketiga adalah memilih berkembang dan memandang bahwa setiap bagian kehidupan ini adalah suatu masa yang kritis untuk tumbuh dan menjadi dewasa. Maka Ia selalu optimis dan memanfaatkan apa yang dimiliki, merasa bahwa hidup baru dimulai pada usia 40 tahun. 

Di banyak negara dan isntansi usia 40 tahun menjadi persyaratan untuk menduduki jabatan tertentu yang strategis. Seperti kepala negara, direktur dan sebagainya. Masyarakat sendiri baru cenderung mengakui prestasi seseorang secara mantap tatkala orang itu berusia 40 tahun. Presiden Soekarno menjadi presiden pada usia 44 tahun, Soeharto menjadi presiden saat 46 tahun, Jhon F Kennedi 44 tahun, Bill Clinten 46 tahun, Toni Bler menjadi perdana menteri Inggris juga pada usia 44 tahun. 

Sementara itu dalam pandangan psikologi barat usia 40 tahun kerap dikaitkan dengan puber kedua. Yaitu timbulnya sebuah gejolak baru dan pencarian jati diri. Hal yang mencolok pada puber kedua ini adalah penampilannya yang berbeda dari sebelumnya. Bagi para pria menjadi sangat memperhatikan penampilan, menjadi lebih rapi dan nechis.Tingkah laku pun mengalami perubahan, menjadi orang yang cari perhatian dan tebar pesona terhadap lawan jenis. Dan celakanya, pandangan ini seolah-olah menjadi pembenaran untuk berperilaku nakal. 

Islam mendang usia 40 tahun sebagai usia yang sangat cukup  untuk mencapai kecerdasan eksistensial. Dimana seseorang sudah sangat memahami keberadaanya sebagai makhluk Allah di muka bumi. Di usia ini seseorang seharusnya tidak lagi berpikir tentang dunia, tetapi jauh berpikir tentang nasibnya kelak di akhirat. tentu tidak saja tentang dirinya sendiri, tetapi juga tentang anak istrinya. Ibarat waktu, orang yang memasuki umur 40 tahun seperti memasuki waktu Ashar atau senja. tak lama lagi magrib menjelang. 

Pada usia tersebut manusia sudah harus waspada, mawas diri terhadap aktivitas beribadahnya kepada Allah. Ia ditekankan untuk meingkatkan atau setidak-tidaknya mempertahankan amal kebajikan yang telah dibiasankannya pada usia sebelumnya. Tidak justru tua-tua keladi, makin tua dosanya makin menjadi. Sungguh surah Al-Ahqaaf tersebut adalah petunjuk paling benar dan patut diikuti pada usia 40 tahun. Usia yang disebut sebagai usia kematangan manusia dalam berbagai aspek, matang spiritual, matang intelektual, matang emosional, dan matang sosial. Kematangan pribadi manusia itulah yang kemudia melahirkan kesadaran dan kecenderungan yang benar sebagaimana yang diisyaratkan di dalam ayat Al-Ahqaaf tersebut.

Pertama adalah kesadaran untuk selalu bersyukur. 40 tahun sudah Allah sudah memberikan kehidupan, suka cita telah banyak Ia rasakan pahit dan getir kehidupan juga sudah cukup dirasa, untuk menjadi pelajaran. Pada saat itulah manusia seharusnya mulai sadar betapa besar karunia Allah yang dianugerahkan kepadanya  baik langsung kepada dirinya, maupun kepada orang tuanya. Sadar betapa waktu sepertiga hayat yang tersisa tidak cukup untuk menebus dosa-dosanya. Bersukur kepada Allah utamanya adalah menunaikan ibadah shalat lima waktu sehari semalan. 

Usia 40 tahun sudah seharusnya menata ulang perjalan hidup ini. Menyadakan kembali eksistensi kita sebagai hamba Allah yang mengabdi kepadanya. Kembali menatap jalan yang membimbing kita menatap jalan dan ridha-Nya. Bagi yang mencari nafkah dengan cara bathil, pilihlah yang baik,  menikahlah dengan cara halal sesuai aturan, dekatkan diri dankeluarga kepada Allah, jauhi perbuatan haram dan sesat yang difatwakan oleh pemerintah. Sudah 40 tahun, apakah belum tiba juga masanya, Perjalanan yang sedikit tersisa ini harus dijalankan pada arah dan alurnya yang benar.


sumber : infoyunik.com

Subhanallah! Inilah Janji Rasul Bagi Yang Memiliki Dua Anak Perempuan


AgamakuIslam - Kehadiran anak dalam rumah tangga muslim merupakan nikmat yang besar dari Allah Taala. Namun, sebagian orang ada yang lebih mendambakan kehadiran anak laki-laki daripada anak perempuan. Anak laki-laki dianggap lebih mulia daripada anak perempuan. Mereka bangga dan bergembira tatakala dikaruniai anak laki-laki.

Sebaliknya, bagi sebagian orang kehadiran anak perempuan merupakan aib dan dianggap bencana. Mereka sedih dan kecewa jika dikaruniai anak perempuan. Padahal kehadiran anak perempuan juga termasuk nikmat dari Allah. Bahkan Islam secara khusus menjelaskan tentang keutamaan anak perempuan dan ganjaran bagi orangtua yang memelihara dan mendidik anak-anak perempuan mereka.

Al Imam Muslim rahimahullah membuat sebuah bab dalam kitab sahihnya dengan judul Keutamaan Berbuat Baik kepada Anak-Anak Perempuan. Beliau membawakan tiga hadis sebagai berikut :

Pertama. Hadits dari Aisyah radhiyallahu anha, beliau berkata,

Ada seorang wanita yang datang menemuiku dengan membawa dua anak perempuannya. Dia meminta-minta kepadaku, namun aku tidak mempunyai apapun kecuali satu buah kurma. Lalu akau berikan sebuah kurma tersebut untuknya. Wanita itu menerima kurma tersebut dan membaginya menjadi dua untuk diberikan kepada kedua anaknya, sementara dia sendiri tidak ikut memakannya. Kemudian wanita itu bangkit dan keluar bersama anaknya. Setelah itu Nabi shallallahu alaihi wa sallam datang dan aku ceritakan peristiwa tadi kepada beliau, maka Nabi shallallhu alaii wa sallam bersabda, Barangsiapa yang diuji dengan anak-anak perempuan, kemudia dia berbuat baik kepada mereka, maka anak-anak perempuan tersebut akan menjadi penghalang dari siksa api neraka (H.R Muslim 2629)

Kedua. Diriwayatkan juga dari Aisyah radhiyallahu anha, beliau berkata,

Seorang wanita miskin datang kepadaku dengan membawa dua anak perempuannya, lalu aku memberinya tiga buah kurma. Kemudian dia memberi untuk anaknya masing-masing satu buah kurma, dan satu kurma hendak dia masukkan ke mulutnya untuk dimakan sendiri. Namun kedua anaknya meminta kurma tersebut. Maka si ibu pun membagi dua kurma yang semula hendak dia makan untuk diberikan kepada kedua anaknya. Peristiwa itu membuatku takjub sehingga aku ceritakan perbuatan wanita tadi kepada Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Maka Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, : Sesungguhnya Allah telah menetapkan baginya surga dan membebaskannya dari neraka (H.R Muslim 2630)

Ketiga. Diriwayatkan dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu anhu, dia berkata bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

Barangsiapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku. (Anas bin Malik berkata : Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau). (HR Muslim 2631)

Hadis-hadis di atas menunjukkan keutamaan anak-anak perempuan dalam agama Islam. Imam An Nawawi rahimahullah mengatakan, Hadis-hadis di atas menunjukkan keutamaan berbuat baik kepada anak-anak perempuan, memberi nafkah kepada mereka, serta bersabar dalam mengurus seluruh urusan mereka.

Anak perempuan merupakan ujian bagi orangtua. Sebagian orang tidak suka dengan kehadiran anak perempuan dan sangat bergembira ketika memiliki anak laki-laki. Oleh karena itu kehadiran anak-anak perempuan dianggap sebagai ujian. Imam An Nawawi rahimahullah menjelaskan, Anak perempuan disebut sebgai ibtilaa (ujian) karena umumnya manusia tidak menyukai mereka. Hal ini juga sebagaimana Allah Taala firmankan:

Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah , Ia menyembunyikan dirinya dari orang banyak, disebabkan buruknya berita yang disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memeliharanya dengan menanggung kehinaan ataukah akan menguburkannya ke dalam tanah (hidup-hidup)? Ketahuilah, alangkah buruknya apa yang mereka tetapkan itu. (QS An Nahl: 58)

Yang dimaksud mengayomi anak perempuan adalah menunaikan hak-hak mereka seperti makan, pakaian, pendidikan, dan lain-lain. Imam An Nawawi rahimahullah menjelaskan, Yang dimaksud adalah menunaikan hak-hak dengan menafkahi dan mendidik mereka serta memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang lainnya.

Terdapat ganjaran yang besar bagi orangtua yang mengayomi anak perempuan mereka, berupa nikmat surga, terhalangi dari siksa api neraka, dan kedekatan bersama Nabi shallallahu alaihi wa sallam di akhirat.

Saudaraku, lihatlah bagaimana Islam memuliakan anak perempuan dan memberi ganjaran khusus bagi orang tua yang mau mengayomi anak-anak perempuan mereka. Semoga Allah Taala senantiasa memberikan kita keturunan yang saleh dan salihah. Wallahul mustaan...


sumber : jokowee.com

Inilah Manfaat Membaca Alqur'an Setelah Maghrib dan Shubuh, Masya Allah...


AgamakuIslam - Tahukah Anda? Ternyata Membaca Al-Qur'an Setelah Maghrib & Subuh Itu Manfaatnya Luar Biasa, Menurut hasil penelitian, ternyata membaca Al-Qur’an setelah waktu sholat Maghrib dan Subuh itu dapat meningkatkan kecerdasan otak sampai 80 %. Hal ini karena disana ada pergantian dari siang ke malam dan dari malam ke siang hari.

Disamping itu, ada tiga aktivitas sekaligus, yakni membaca, melihat dan mendengar. Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang itu kuat ingatan atau hafalannya, diantaranya:
  1. Menyedikitkan makan
  2. Membiasakan melaksanakan ibadah shalat malam
  3. Dan membaca Al-Qur’an sambil melihat kepada mushaf

Tak ada lagi bacaan yang dapat meningkatkan terhadap daya ingat manusia, dan juga memberikan ketenangan kepada seseorang kecuali membaca dengan Kitab Suci Al-Qur’an. Selain itu, membaca Al-Qur’an juga mendatangkan pahala dari Allah SWT.

Dokter ahli jiwa, Dr. Al Qadhi melalui penelitiannya yang panjang dan serius di Klinik Besar Florida Amerika Serikat (AS) berhasil membuktikan bahwa hanya dengan mendengarkan bacaan ayat-ayat Al-Qur’an, maka seorang Muslim itu, baik mereka yang bisa berbahasa Arab maupun bukan, dapat merasakan perubahan sebagai berikut:
  1. Fisiologis yang sangat besar
  2. Penurunan depresi, kesedihan
  3. Memperoleh ketenangan jiwa
  4. Menangkal berbagai macam penyakit merupakan pengaruh umum yg dirasakan orang-orang yang menjadi objek penelitiannya

Penemuan sang dokter ahli jiwa ini tidak serampangan. Penelitiannya ditunjang dengan bantuan peralatan elektronik terbaru untuk mendeteksi tekanan darah, detak jantung, ketahanan otot, dan ketahanan kulit terhadap aliran listrik.

Dari hasil uji cobanya ia berkesimpulan, bahwa membaca Al-Qur’an berpengaruh besar hingga 97 % dalam melahirkan ketenangan jiwa dan penyembuhan penyakit.

Dalam laporan sebuah penelitian yang disampaikan dalam Konferensi Kedokteran Islam Amerika Utara pada tahun 1984 disebutkan, Al-Qur’an terbukti mampu mendatangkan ketenangan sampai 97 % bagi mereka yang mndengarkannya. Masya Allah…

Untuk itu, mari sekarang ini kita mulai meluangkan waktu kita beberapa menit dari 24 jam di hari kita, yang diberikan oleh Allah SWT untuk membaca, merenungi, mentadaburi dan memahami isi yang ada didalam Kitab Suci Al-Qur’an.


Sumber : vvanita.org

Khawatir dan Takut Terkena Sihir? Gunakan Daun Ini Sebagai Penangkalnya! Daun Ini Ditakuti Jin dan Bisa Obati Sihir


AgamakuIslam - Tahukah bahwa ada daun yang merupakan 'racun' bagi bangsa jin? Daun ini Insyaa Allah bisa digunakan untuk mengobati sihir dan gangguan jin, yakni daun bidara. Al Qur'an menyebutkan daun bidara di beberapa ayat:

“Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada di antara pohon bidara yang tidak berduri...” (QS. al-Waqi’ah (56) : 27-29)

"Tetapi mereka berpaling, maka Kami datangkan kepada mereka banjir yang besar dan Kami ganti kedua kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl dan sedikit dari pohon Bidara." (QS. Saba :16)

Bagaimana cara menggunakan daun bidara untuk mengobati sihir atau gangguan jin?

Wahb bin Munabih, salah seorang pemuka tabi'in yang ahli dalam sejarah dan ilmu kedokteran menyarankan untuk menggunakan tujuh lembar daun bidara yang dihaluskan. Kemudian dilarutkan dalam air dan dibacakan ayat Kursi, surat al Kafirun, al Ikhlash, al Falaq dan an Naas. (lihat Mushannaf Ma’mar bin Rasyid 11/13).

Al Qurtubi menceritakan dari Wahab untuk mengobati Sihir: “Diambil 7 helai daun bidara ditumbuk halus lalu dicampurkan air dan dibacakan Ayat Kursi dan diberi minum pada orang yang terkena sihir tiga kali teguk dan air di ember (yang telah dibacakan ayat-ayat dan juga dicampur bidara) dipakai untuk mandi, In syaa Allah akan hilang sihirnya.” “Dan diutamakan membaca Al Falaq, An Naas, juga ditambah Ayat Kursi karena ayat-ayat itu dapat mengusir Syaitan.” (Tafsir Ibn Katsir Jilid Satu Terjemahan Singkat Halaman 171)

Selain untuk mengobati sihir dan gangguan jin, daun bidara juga bisa dipergunakan untuk orang yang baru masuk Islam (muallaf), wanita haid yang bersuci, dan juga untuk memandikan jenazah:

1. Mandi dengan air yang dicampur daun bidara untuk mualaf

“Beliau masuk Islam, lantas Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkannya untuk mandi dengan air dan daun sidr (daun bidara).” (HR. An Nasai no. 188, At Tirmidzi no. 605, Ahmad 5/61. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

2. Mandi dengan air yang dicampur daun bidara untuk wanita haid yang akan bersuci

‘Aisyah secara marfu’, “Salah seorang di antara kalian (wanita haidh) mengambil air yang dicampur dengan daun bidara lalu dia bersuci dan memperbaiki bersucinya. Kemudian dia menuangkan air di atas kepalanya seraya menggosoknya dengan gosokan yang kuat sampai air masuk ke akar-akar rambutnya, kemudian dia menyiram seluruh tubuhnya dengan air. Kemudian dia mengambil secarik kain yang telah dibaluri dengan minyak misk lalu dia berbersih darinya.” ‘Aisyah berkata, “Dia mengoleskannya ke bekas-bekas darah.” (H.R. Muslim no. 332 dari ‘Aisyah)

3. Memandikan jenazah

“Mandikanlah dengan mengguyurkan air yang dicampur dengan daun bidara tiga kali, lima kali atau lebih dari itu jika kalian anggap perlu dan jadikanlah yang terakhirnya dengan kafur barus (wewangian).” (HR. Bukhari no. 1253 dan Muslim no. 939).

Semoga bermanfaat...


sumber : ummi-online.com

5 HAL Ini TERNYATA Dapat Sebabkan Ummat Islam Masuk Neraka Walau Rajin dan Tekun Shalat! No.1 Dan No.4 Adalah yang Sering Dilakukan Tanpa Disadari!

AgamakuIslam - Ketika hari perhitungan amal nantinya pada hari kiamat nantinya, hal yang pertama kalinya akan dihisab adalah shalat. Hal semacam ini tunjukkan begitu utamanya beribadah yang satu ini. Didalam Alquran, perintah yang paling seringkali Allah katakan adalah perintah mengenai shalat. Ada banyak ayat yang memerintahkan kita untuk teratur membangun shalat.

Dalam satu hadits, Rasulullah bersabda, 
"Sebenarnya pertama kalinya yang dihisab (di tanya serta disuruh pertanggung jawaban) dari seluruh amalan seseorang hamba di hari kiamat nantinya adalah shalatnya. Apabila shalatnya baik jadi beruntunglah ia serta bilamana shalatnya rusak, sungguh kerugian menimpanya." (HR. Tirmidz) 


Karenanya, begitu utama untuk kita untuk teratur membangun shalat. Tetapi, dizaman yang telah moderen sejenis saat ini ini nampaknya banyak orang yang telah mulai melihat sepele shalat. Bahkan juga cuma lantaran satu alasan yang remeh saja, seorang bisa dengan gampang meninggalkan shalat.

Bahkan juga saat ini banyak orang yang berasumsi kalau shalat itu cuma untuk kebiasaan beribadah semata. Ada pula seorang yang melakukan shalat lantaran sangat terpaksa serta lain sebagainya. Beberapa hal sejenis berikut penyebabnya seorang yang rajin shalat tetapi masuk neraka, lantaran dalam melakukan beribadah itu mereka tak dengan tutorial ikhlas meperbuatnya.

Serta di bawah ini terdapat banyak kelompok orang yang rajin shalat tetapi masuk neraka.

1. Shalat tetapi Suka Berdusta


Berdusta adalah satu diantara dosa besar serta diancam siksa yang pedih di akhirat nantinya. Dizaman sejenis ini, kebohongan nampaknya telah jadi satu rutinitas di kelompok orang-orang. Walau sebenarnya, sekecil apa pun satu kebohongan bakal tetaplah dikira sebagai dosa besar.

Walau ada seorang yang rajin shalat serta melaksanakan ibadah, tetapi bila lisannya sukai berbohong jadi shalat serta ibadahnya bakal percuma semata. Lantaran kebohongannya itu bakal meniadakan amal-amalnya. Apabila ia mati dalam kondisi tak bertaubat pada Allah, jadi dia bakal dimasukkan dalam neraka. 

Allah SWT berfirman :
"Sebenarnya yang mengada-adakan kebohongan, hanya beberapa orang yg tidak beriman pada ayat-ayat Allah, serta mereka tersebut beberapa orang pendusta." (QS. An-Nahl ayat 105)

Berbohong tunjukkan satu diantara ciri dari kelompok beberapa orang yang munafik. Untuk tersebut kenapa kita sebagai umat Islam harus menjauhi yang namanya aksi dusta, karenanya bisa menyengsarakan kita baik didunia serta di akhirat.

2. Shalat tetapi Minum Minuman Keras


Hal semacam ini seringkali kita temui dikalangan orang-orang, banyak sekali orang yang meperbuat shalat tetapi sukai meminum minuman keras. Berikut mengakibatkan bila berasumsi shalat cuma untuk satu kebiasaan semata, hingga dalam melakukannya tak diimbangi dengan hati yang ikhlas. Minuman keras adalah semua type minuman yang memabukkan. Serta minuman sejenis ini begitu dilarang oleh agama Islam. Banyak, orang yang shalat belum pasti bisa terlepas dari minuman keras (khamr).

Rasulullah sendiri berkata kalau tiap-tiap minuman keras itu adalah induk dari semua jenis kejahatan, bahkan juga Rasulullah juga melarang tiap-tiap muslim untuk mendekati khamr, terlebih meminumnya. Baik sedikit atau banyak, khamr adalah barang haram  yang tidak bisa diminum oleh orang yang beragama Islam.

Rasulullah juga melaknat beberapa orang yang terkait dengan minuman keras (khamr), karenanya sebagai umat Islam harus hukumnya untuk hindari khamr serta menjauhinya. Serta cepatlah bertaubat bila pernah meminumnya, lantaran walau shalatnya rajin, namun bila sukai meminum khamr jadi neraka bakal jadi tempat kembalinya.

Rasulullah bersabda, 
"Barangsiapa minum khamr, pasti Allah berikan minum padanya dari air panas neraka Jahannam" (HR. Al Bazzar)

3. Shalat tetapi Yakin Dukun


Orang yang shalat tetapi ia yakin dengan dukun atau tukang ramal adalah satu diantara orang yang bisa disebutkan shalat tetapi ia masuk neraka. Sejenis kita kenali, dukun adalah orang yang mengakui kalau dia tahu perkara-perkara ghaib serta tersembunyi.

Dalam hadits kisah Imam Muslim, orang yang yakin pada dukun makan shalatnya akan tidak di terima sepanjang 40 hari. Diluar itu, yakin dengan dukun adalah termasuk juga dalam kelompok dosa besar.

Lantaran cuma Allah sajalah Yang Maha Tahu semua suatu hal. Yakin pada dukun dapat juga digolongkan sebagai aksi musyrik, lantaran dukun itu adalah orang yang bersekutu dengan bangsa jin. Apabila kita memercayainya, jadi kita bakal terserang dosa syirik.

Karenanya, bila ada orang yang shalat tetapi meyakini dukun, benda pusaka, serta semacamnya, jadi ia bakal terancam dosa yang begitu besar.

Rasulullah bersabda, 
"Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun lalu ia membetulkan apa yang dikatakannya itu, jadi sebenarnya ia telah inhkar pada apa yang telah di turunkan pada Nabi Muhammad SAW" (HR. Abu Dawud, at Turmudhi serta Ibnu Majah)

4. Shalat Namun Sukai Bergunjing kejelekan Orang Lain


Allah SWT berfirman,
"Apakah yang memasukkan anda kedalam Saqar (neraka)? " Mereka menjawab : " Kami dulu tak termasuk juga beberapa orang yang kerjakan shalat, serta kita tak (juga) berikan makan orang miskin, serta adalah kita mengulas yang bathil, berbarengan dengan beberapa orang yang membicarakannya, serta adalah kita mendustakan hari pembalasan, sampai datang pada kita kematian ". Jadi tak mempunyai tujuan lagi untuk mereka syafa'at dari beberapa orang yang membagikan syafa'at." (QS. Al-Muddaththir ayat 42-48)

Dalam ayat di atas, satu diantara penyebabnya orang masuk neraka adalah lantaran sukai mengulas ketidak lebih baikan orang lain. Orang yang membangun shalat, tetapi sukai mengulas kejelekan orang lain jadi ia bakal diletakkan di dalam neraka Saqar.

Allah melarang kita untuk mengulas aib orang lain, Allah berfirman :
"Hai beberapa orang yang beriman, jauhilah banyak purba-sangka (keraguan), lantaran beberapa dari purba-sangka itu dosa. Serta jangan sampai mencari-cari ketidak lebih baikan orang serta jangan sampai menggunjingkan keduanya. Adakah seseorang di antara anda yang sukai mengonsumsi daging saudaranya yang telah mati? Jadi tentunya anda terasa jijik padanya. Serta bertakwalah pada Allah. Sebenarnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang." (QS. Al-Hujarat ayat 12)

5. Shalat tetapi Meremehkan Anak Yatim


Beberapa orang yang shalat tetapi meremehkan anak yatim adalah termasuk juga dalam kelompok beberapa orang yang mendustakan agama. Hal semacam ini telah terang diterangkan dalam Alquran surat Al-Ma'un.

Jadi, orang yang shalat tetapi tidak ingin membantu orang miskin, meremehkan anak yatim, serta malas membantu sesama adalah termasuk juga dalam beberapa orang yang celaka. Hingga, meskipun ia pakar beribadah jadi ia dapat juga masuk ke neraka lantaran ia menyia-nyiakan anak yatim.

Wallahu a'lam...............



Sumber : keluargaberencana

INILAH 10 Pekerjaan yang Rasulullah Perintahkan Untuk Dijauhi Karena Haram! Nomor 4 Dan 8 Sering Di Lakukan

AgamakuIslam - Dari Abu Hurairah ra dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, beliau bersabda: “Benar-benar akan datang kepada manusia suatu masa, pada saat itu orang tidak lagi mempedulikan dari mana ia mendapatkan harta kekayaan, apakah dari jalan yang halal ataukah jalan yang haram. 1)

Musibah, bencana alam, keserakahan manusia, gaya hidup hedonis yang tamak dan rakus, semuanya merupakan pemicu munculnya ketidakseimbangan, baik pada alam maupun secara sosial. Dari sudut pandang sunnatullah, semua itu merupakan bentuk ujian yang Allah berikan kepada setiap manusia. Namun, dari sudut pandang human’s behaviour (perilaku manusia), maka semua musibah itu adalah akibat tingkah laku mereka.


Semua bencana itu akan berimbas pada problem kemanusiaan. Ekonomi merosot, persediaan pangan terancam, lahan pekerjaan menjadi sempit, sementara kebutuhan manusia terus berjalan dan cenderung melonjak, baik karena faktor pertambahan penduduk maupun berubah gaya hidup manusia yang cenderung materialistik.

Dalam kondisi seperti itu, sering kali manusia menjadi gelap mata manakala kebutuhan mereka tidak terpenuhi. Perut yang lapar dan tuntuan hidup orang-orang yang ditanggungnya (anak dan istri), mau tidak mau akan memaksa mereka untuk menempuh jalan yang mungkin saja berujung pada sikap menghalalkan segala cara; yang terpenting perut bisa diganjal, anak dan istri tidak lagi menangis kelaparan dan kebutuhannya terpenuhi.

Inilah kondisi di mana hari ini kita hidup. Faktor kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin tidak dipungkiri menjadi pemicu lahirnya keinginan manusia untuk mencari keadilan dengan cara-cara haram.

Orang-orang kaya yang hobi pamer kekayaan dan sering menjual gaya hidupnya kepada orang-orang miskin, ‘telah menambah dorongan mereka untuk melakukan apapun asal mereka bisa menikmati seperti yang selama ini mereka tonton. Maka, betapa tepatnya kondisi saat ini dengan apa yang dinubuwatkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dalam riwayat di atas.

Rezki Allah itu sangat luas


Pameo klasik yang mengatakan bahwa ‘mencari yang haram saja sulit, apalagi yang halal’ jelas merupakan sebuah alasan yang klise dan absurd, meski realitanya demikian. Sesungguhnya mata pencaharian itu sangat banyak ragamnya. Selama ia merupakan sesuatu yang halal, baik, dan tidak melanggar ketentuan syariat, maka ia adalah pekerjaan yang diberkahi.

Seorang muslim boleh melakukannya. Apabila pekerjaan tersebut berupa sebuah kemaksiatan, kemungkaran, kezaliman, kecurangan, penipuan, atau pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan umum syariat, maka ia adalah pekerjaan yang haram, meskipun menghasilkan harta kekayaan dalam jumlah yang banyak. Seorang muslim wajib menjauhi dan meninggalkannya.

Hindari pekerjaan-pekerjaan ini:

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah memperingatkan umatnya untuk mewaspadai pekerjaan-pekerjaan yang haram ini. Beliau Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menyebutkan salah satu tanda rusaknya akhlak umat manusia dengan ketidakpedulian mereka terhadap cara mencari harta kekayaan. Di antara mata pencaharian yang dilarang adalah:

1. Pekerjaan yang berupa kesyirikan dan sihir, seperti perdukunan, paranormal, ‘orang pintar’, peramal nasib, dan hal-hal yang sejenis dan semakna dengannya.


2. Pekerjaan yang berupa sarana-sarana menuju kesyirikan, seperti menjadi juru kunci makam, membuat patung, melukis gambar makhluk yang bernyawa, dan hal-hal yang sejenis dan semakna dengannya.


3. Memperjual belikan hal-hal yang diharamkan oleh syariat, seperti bangkai, babi, darah, anjing, patung, lukisan makhluk yang bernyawa, minuman keras, narkotika, dan lain sebagainya.


Dari Abu Mas’ud al-Anshari ra bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam melarang harta dari harga penjualan anjing, upah wanita pezinaan, dan upah seorang dukun. 2)

Dari Abu Juhaifah ra ia berkata: “Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah melarang harta hasil penjualan darah, penjualan anjing, upah budak perempuan yang dipekerjakan untuk berzina (upah mucikari). Beliau melaknat perempuan yang membuat tato, perempuan yang meminta ditato, orang yang memakan harta riba, orang yang memberikan riba, dan orang yang membuat patung.” 3)

Dari Jabir bin Abdillah ra bahwasanya ia telah mendengar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda di Mekah pada tahun penaklukkan Mekah: “Sesungguhnya Allah dan Rasul-Nya telah mengharamkan penjualan khamer, bangkai, babi, dan patung.” Maka ada seseorang bertanya: “Wahai Rasulullah, bagaimana pendapat Anda tentang menjual lemak bangkai, karena ia bisa digunakan untuk mengecat perahu, meminyaki kulit, dan orang-orang biasa mempergunakannya untuk minyak lampu penerangan?” Maka beliau menjawab: “Tidak boleh menjualnya, ia tetap haram.”

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam lantas bersabda: “Semoga Allah memerangi kaum Yahudi. Ketika Allah mengharamkan atas mereka lemak bangkai, mereka mencairkannya lalu menjualnya dan memakan harganya.”4)

Dari ‘Aisyah radiyalaahu ‘anhuma ia berkata: “Ketika diturunkan ayat-ayat di akhir-akhir surat Al-Baqarah tentang riba (ayat 275 dst) , Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam keluar ke masjid dan membacakannya kepada masyarakat. Beliau Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam kemudian mengharamkan perdagangan khamer, minuman keras. 5)

4. Memakan harta riba.


Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kalian kepada Allah dan tinggalkanlah riba yang masih ada pada diri kalian, jika kalian benar-benar beriman. Jika kalian tidak mau melakukannya, maka terimalah pengumuman perang dari Allah dan Rasul-Nya. ” (QS Al-Baqarah [2] :278-279).

5. Menimbun bahan-bahan perdagangan di saat harganya murah dan dibutuhkan oleh masyarakat dengan tujuan meraih keuntungan yang berlipat ganda pada saat harganya melambung tinggi. 


Dari Ma’ mar bin Abdullah al-Anshari ra dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, beliau bersabda:
“Barang siapa menimbun, ia telah berbuat salah.” Dalam lafal yang lain: Tidak ada orang yang melakukan penimbunan selain orang yang berbuat salah.“ 6)

Dari Umar bin Khathab ra , ia berkata: Saya mendengar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Barangsiapa menimbun bahan makanan yang dibutuhkan oleh kaum muslimin, Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menimpakan penyakit lepra dan kebangkrutan kepadanya." 7)

6. Perjudian.


Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya khamer (minuman keras), perjudian, berkurban untuk berhala-berhala, dan mengundi nasib dengan anak panah adalah perbuatan keji dan termasuk perbuatan setan, maka jauhilah oleh kalian perbuatan-perbuatan tersebut agar kalian mendapatkan keberuntungan.

Sesungguhnya setan bermaksud menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kalian lantaran meminum khamr dan melakukan perjudian dan menghalang-halangi {melalaikan} kalian dari dzikir kepada Allah dan dari shalat. Maka mengapa kalian tidak mau berhenti? (QS Al-Maidah [5]: 90-91).

7. Memakan harta anak yatim secara dzalim.


Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara dzalim, sebenarnya mereka itu menelan api sepenuh perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (neraka). (QS An-Nisa’ [4): 10).

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kalian saling memakan harta sesama kalian dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama suka di antara kalian. (QS An-Nisa’ [4]: 29).

8. Mencuri, mencopet, menjambret, dan merampok.


Pencuri laki-laki dan pencuri perempuan, maka potonglah (pergelangan) tangan-tangan mereka sebagai hukuman dari Allah atas kejahatan mereka. (QS Al-Maidah [5]: 38).

9. Mengurangi timbangan dan takaran.


Kecelakaan bagi orang-orang yang melakukan kecurangan dalam timbangan, yaitu kalau menakar milik orang lain untuk dirinya, ia meminta disempurnakan. Namun, apabila mereka menakar barang dagangan mereka untuk orang lain, ia merugikan orang lain (dengan mengurangi takaran). (QS Al-Muthaffifin: 1-3).

10. Korupsi dan penipuan terhadap rakyat.


Dari Ma’qil bin Yasar ra ia berkata: Saya mendengar Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah bersabda: “Tidak ada seorang hamba pun yang diberi amanat oleh Allah untuk menjadi pemimpin sebuah masyarakat lalu ia tidak memimpin mereka dengan ketulusan (kejujuran), kecuali ia tidak akan mendapatkan bau surga.” Dalam lafal Muslim: “… kecuali Allah mengharamkan surga atasnya.“ 8)

11. Menunda-nunda pembayaran gaji buruh dan karyawan atau mengurangi hak-hak mereka.


Dari Abu Hurairah ra dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, beliau bersabda: “Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman ‘Ada tiga golongan yang Aku menjadi musuh mereka; orang yang memberikan sumpah setia dengan menyebut nama-Ku lalu ia mengkhianati, orang yang menjual orang merdeka lalu ia memakan hasil penjualannya, dan orang yang mempekerjakan seorang buruh lalu si buruh menuntaskan pekerjaannya sementara ia tidak mau membayarkan upahnya.” 9)

_________

1. HR. Bukhari : Kitab al-buyu’ bab man lam yubali min haitsu kasaba al-mal no. 2059 bab qauluhu ta’ala Ali Imran : 130 no. 2083, An-Nasa’i dan Ahmad. ‘

2. HR. Bukhari : Kitab al-buyu’ bab tsaman al-kalb no. 2237,.

3. HR. Bukhari : Kitab al-buyu’ bab mukil al-riba no. 2086, bab tsaman al-kalb no. 2238.

4. HR. Bukhari : Kitab al-buyu’ bab bai’i al-maitah wa al-ashnam no. 2236″ 90 HR. Bukhari : Kitab al-shalat bab tahrim tijarat al-khamr fi al-masjid no. 459.

5. HR. Muslim: Kitab al-musaqat bab tahrim alihtikar fi al-aqwat no. 1605,.

6. HR. Ibnu Majah : Kitab al-tijarah bab al-hukrah wa al-jalb no. 2155. AI-Hafizh Ibnu Hajar berkata: sanadnya hasan.

7. HR. Bukhari : Kitab al-ahkam bab man ustur’iya ra’iyah falam yanshah lahum no. 7150 Muslim: Kitab al-imarah bab fadhilat al-imam al-‘adil wa ‘uqubat al-jaair no. 1831. ‘ .

8. HR. Bukhari: Kitab al-buyu’ bab itsm man ba’a hurran no. 2227.

(Sumber: Akhir Zaman: Abdur Rahman Al-Wasithi, Dari: 100 Hadits Tentang Nubuat Akhir Zaman, Az-Zahra Mediatama, Hal. 102-108)