Habieb Rizieq Dilaporkan ke Polisi Karena Ceramahnya, Netizen Non Muslim Ini Justru Membela Dengan Komentar Cerdasnya!

AgamakuIslam - Seperti kita ketahui bersama, saat ini Habieb Rizieq sedang di laporkan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), senin 26/12/16 terkait ceramah Beliau. PMKRI melaporkan Habieb dikarenakan mereka menganggap ucapan Beliau saat memberikan tausiah telah melukai hati ummat Kristiani dan dianggap telah menistakan agama mereka.

Habieb Rizieq dilaporkan dengan pasal yang serupa, yang saat ini sedang menjerat Gubernur Jakarta non-aktif, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok, yakni Pasal 156 a KUHP terkait penodaan agama.


Ketua  PMKRI Angelo Wake Kako menganggap pernyataan Habib Rizieq melukai hati umat kristiani. Kita melihat video di Twitter atau Instagram, di mana menurut kami orasi Rizieq Shihab telah melecehkan umat Kristiani. 

"Kami melaporkan Habib Rizieq Shihab atas dugaan penistaan agama khususnya kepada umat Kristiani pada ceramah beliau di Pondok Kelapa," kata Ketua PMKRI Angelo Wake Kako yang ditemui usai memberi laporan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin (26/12), dikutip media.

“Dia (Habib Rizieq) menyatakan bahwa kalau Tuhan itu beranak, terus bidannya siapa? Dan di situ kami temukan banyak gelak tawa dari jemaah terhadap apa yang disampaikan dari Habib Rizieq tersebut,” ujar Angelo.

"Jujur sebagai PP-PMKRI kami merasa terhina, tersakit dengan ucapan ungkapan kebencian yang dilakukan Habib Rizieq Shihab," lanjut Angelo.

Namun, perihal laporan yang diajukan oleh PMKRI ini malah memancing reaksi seorang netizen, yang non-muslim juga, dengan berkomentar cerdas di akun facebook pribadinya atas nama Cuifen Chow, walaupun kini komentar tersebut telah dihapus karena begitu, banyak orang yang tidak senang dengan status tersebut. Berikut ini komentar cerdasnya yang menjadi viral di medsos...

PAK RIZIEQ BERSALAH?

------------------------

“Saya sudah melihat video pak Rizieq yg katanya menghina Yesus. Kebetulan saya punya kawan2 muslim waktu kuliah dulu lalu saya bertanya pada mereka via WA apakah perkataan Pak Rizieq ini benar ada dlm kitab suci umat Islam? Lalu kawan saya mengatakan iya.

Maka saya berkesimpulan Pak Rizieq tidak menghina Tuhan Yesus, karenaTuhan tidak beranak adalah dogma dalam Islam. Lagipula saya melihat Pak Rizieq menyampaikannya bukan pada forum umum tapi dikhususkan pada komunitas mereka yakni pengajian.

Sama seperti saya yg meyakini Tuhan Yesus adalah Anak Bapa, itu adalah dogma kami orang kristen. Lah kalau nanti ada orang Islam yg melaporkan ke Polisi perihal dogma kristen yg trinitas tsb yg sering disampaikan kpd kami di gereja dan tertulis di kitab suci kami krn bertentangan dgn agama mereka bagaimana?

Kan lucu melaporkan dogma? Namanya saja dogma ya untuk ranah privasi. Jangan rasa tdk suka kita pada seseorang menjadikan kita tidak adil menilai mereka. Saya yakin hal ini malah membuat pelapor menjadi jelek namanya.

Yang damai saja lah. Salam Bhenika Tunggal Ika…”



Semoga yang melaporkan Habieb Rizieq mendapatkan hidayah dari Allah SWT, Aamiin...



0 Response to "Habieb Rizieq Dilaporkan ke Polisi Karena Ceramahnya, Netizen Non Muslim Ini Justru Membela Dengan Komentar Cerdasnya!"

Post a Comment