Aksi 412 Tandingan Aksi 212? Ikhlaskah Pesertanya Bila Dipaksakan?

iklan

AgamakuIslam - Pasca terselenggaranya Aksi 212 yang dihadiri Jutaan ummat muslim seluruh Indonesia kemarin, ternyata ada pihak-pihak yang"tertantang" untuk membuat "event" serupa.

Ya, "Aksi Ke-Bhineka-an" namanya yang akan dilaksanakan pada esok hari 4 Desember 2016, dan diberi icon "412". Yang lucunya, mereka selaku pihak pelaksana, sesumbar akan mampu menyaingi jumlah peserta yang ikut aksi tersebut.

Dimana sebelumnya Aksi Bela Islam II juga telah berusaha mereka saingi dengan aksi ke bhineka-an 1, yang mereka claim peserta aksi tersebut menembus angka "jutaan".

Dalam aksi 412 ini mereka tidak tanggung-tanggung, beberapa instansi di daerah terkait pun sudah mengeluarkan Surat Edaran agar meminta karyawan-karyawannya ikut serta dalam aksi 412.

Beberapa selebaran imbauan untuk mengikuti aksi 412 beredar di kalangan wartawan dan sosial media, Sabtu (3/12/2016), baik lembaga setingkat kementerian ataupun swasta. Hal yang sama juga dilakukan partai politik pendukung pemerintah.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) misalnya, mengeluarkan surat edaran Nomor: 046/SJ-DAG/SE/11/2016 tentang Olahraga Bersama Menteri Perdagangan yang ditandatangani Sekjen Kemendag Srie Agustina pada 29 November 2016. Masing-masing Unit Eselon II diwajibkan mengirimkan peserta minimal 10 orang (PNS atau pegawai non-PNS dan keluarga). 


Lalu, apakah Aksi 412 esok hari akan berhasil menandingi Aksi Super Damai III kemarin? Apakah Anda juga termasuk peserta yang "dipaksakan" atau ikhlas mengikutinya?



0 Response to "Aksi 412 Tandingan Aksi 212? Ikhlaskah Pesertanya Bila Dipaksakan?"

Post a Comment